28 December 2010

CEMBURU? CINTA ataukah hanya sebuah rasa SUKA?

aku tak tahu apa yang sedang kurasakan saat ini,
apakah ini hanya sebuah rasa suka? entahlah...

pernah kutahu,
bahwa suka adalah ketika kita ingin memiliki dan melupakan,
sedang cinta adalah ketika kita ingin kebahagiaan bagi orang yang kita cintai..

suka mencerminkan keegoisan dalam diri,
sedang cinta mencerminkan ketulusan dalam hati..

entah sampai kapan aku harus memendam semua rasa ini padanya..
pantaskah aku memilikinya?
wajahnya selalu terbayang,
di saat-saat yang bahkan tak kuinginkan..
terkadang ingin aku berteriak padanya bahwa aku menyukainya,
tapi..ah, itu terlalu memalukan untuk diriku sendiri.

dan ketika ada saat-saat syaiton beterbangan dalam jiwa,
menggerayangi keimanan saat aku merasakan suatu amarah,
ya..
suatu rasa sakit dan panas dalam dada,
saat aku merasakan ada sesuatu yang janggal dalam diri gadis itu..
janggalkah? atau hanya perasaanku saja?
entah kenapa aku selalu merasakan ada 'sesuatu' pada tatapan gadis itu saat melihat dia,
pahamkah kau apa yang kumaksudkan?
tatapan gadis itu serupa dengan tatapanku kepadanya,
tatapan penuh harap akan rasa suka yang membuncah..

hatiku selalu panas ketika gadis itu mendekatinya,
sikapnya saat ada dia,
membuat..
membuat hatiku panas..
cemburu kah? 
apakah cemburu sebuah pertanda cinta?
atau egoku yang begitu besarkah, yang membuat semua menjadi tak karuan?

dan satu pertanyaan besarku dari semua ini,
kenapa harus gadis itu?
kenapa?
aku takkan menyebutkan siapa gadis itu, 
karena biarlah hanya aku yang mengetahuinya..

1 comment:

  1. widiih ngeri naaangg :)

    itu suka dan cemburu, menurutku.. karena kita hnya memntingkan ego dan perasaan saja. otak kita tak bisa menerimanya..
    menurutku cinta itu perasaan dan otak, apabila perasaan telah menguasaimu, maka otak yg akan menyeimbangkan

    dan apabila otak yg menguasaimu, hatimu akan menyeimbangkan..
    jadi antara hati dan otak balance, itu yg ku namakan cinta.
    tidak berlebihan, hnya untuk membuatnnya bahagia (ini cinta untuk lwn jenis)

    ReplyDelete