3 November 2012

sedikit cerita tentang SNMPTN part 2

akhirnya, setelah sekian lama aku bisa ngeblog lagi :D
oke sesuai janji, aku mau ngelanjutin ceritaku tentang SNMPTN 2012 kemarin. habis ditolak bulat-bulat sama UI dan UNLAM waktu SNMPTN Undangan kemarin, aku ikutan lagi SNMPTN jalur tulis.


pilihannya? galau lagi mba bro..
ini hati rasanya tetep kekeuh banget pengen nyoba FKUI lagi, meskipun aku tau chance nya buat masuk FKUI lewat jalur tulis ini lebih kecil lagi dibanding dengan jalur undangan kemarin. karena yang bersaing di jalur ini luar biasa banyak, lebih banyak dibanding dengan jalur undangan. dan Passing Gradenya FKUI itu masyaallah laknat sekali tingginya! subhanallah itu PG tertinggi nasional ya tuhaaann.. nilai TO SNMPTN ku aja ga pernah nyampe PG 50, apalagi 62!


sial mah sial memang, kenapa aku musti punya obsesi kuat buat masuk FKUI sihh? miapa deh miapa "-- tapi gapapa deh, kan mimpi ga boleh nanggung-nanggung, mesti setinggi langit ke 7, biar tambah sakit jatuhnya dan tambah seneng juga kalo bisa ngeraihnya. kan mimpi itu kita bisa kita ibaratkan kaya suatu tempat yang letaknya sesuai dengan apa yang kita impikan. semakin impossible dan sulit mimpi kita buat dicapai, semakin tinggi juga letak tempat itu. nah kegagalan demi kegagalan yang pernah kita dapat itu ibarat anak tangga dan usaha itu ibarat tenaga kita buat mencapai tempat tersebut. semakin banyak kita gagal, bisa semakin giat kita untuk menaiki tangga demi tangga tersebut atau juga justru membuat kita menyerah dan takkan pernah mencapai tempat tersebut. juga, semakin tinggi suatu tempat yang ingin kita capai, bukankah saat kita menengok ke bawah pemandangannya akan lebih indah dan memuaskan setiap mata yang melihatnya?
haduh jadi ngobrolin filosofi mimpi lagi ini. maaf hehe


oke back lagi ke cerita aku tadi, setelah galau lagi berhari2 tentunya dengan bebe
rapa tetes air mata kegalauan, akhirnya aku memilih FK UNLAM di pilihan pertama dan FKG UNPAD di pilihan kedua. sebenernya saat memilih ptn itu aku bener2 pengen banget dan tanganku itu looh luar binasa gatel buat milih FKUI di pilihan pertama lagi, sama kaya undangan kemarin. tapi apa daya, karena dulu dengan begonya aku berjanji sama kedua orang tuaku bahwa aku bakalan milih FK UNLAM di pilihan pertama jalur tulis kalau aku ga tembus undangan. emang pada dasarnya udah ga direstui juga kuliah di UI dengan alasan 'kejauhan', jadi ya sudahlah terima saja nasib.

dan ternyata emang karena restu orang tua dan rezeki, pada saat pengumuman jalur tulis itu aku diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat! kyaaaa.. waktu liat pengumumannya di internet aku langsung nangis, badanku langsung gemeteran dan orang tuaku langsung meluk aku. dan itu pertama kalinya buatku ngeliat kedua orang tuaku nangis bahagia karena aku. meski bukan fakultas kedokteran yang aku impikan, tapi tangisan kedua orang tuaku itu sudah mewakilkan semuanya. dari pengalaman ini aku juga belajar, saat kita berani untuk bermimpi, saat itu jualah kita harus berani untuk berjuang habis-habisan dan juga berani dengan ikhlas melepas mimpi tersebut jika memang ga kesampaian. toh Allah selalu punya jalan terbaik yang Allah berikan buat kita. so keep positive! meskipun ga dapet FKUI waktu S1, siapa tahu nanti bisa lanjut S2 di FKUI. atau malah bisa jadi nanti anak keturunan aku nanti yang lanjut di FKUI. siapa yang tahu?

dan sekarang pun aku juga tahu, bahwa memang FK UNLAM lah jalan terbaik yang Allah berikan buatku. mungkin, kalau aku dulu bisa tembus di FKUI, aku bakalan nangis terus tiap malam gara-gara homesick, meski sekarangpun waktu kuliah di FK UNLAM aku sering homesick, tapi setidaknya kerinduan sama rumah itu bisa terobati lewat pulang tiap seminggu sekali (karena jarak bjm-bjm cuma 1 jam pake motor). dan juga, mungkin kalaunya aku masuk FKUI, aku ga akan pernah ketemu sama seseorang yang berkesan dihati dan jadi inspiratorku saat ini (ecieee). haha
mungkin ini aja kali ya yang bisa aku share. semoga bisa menginspirasi. keep positive, keep on dreaming and be a dream catcher!
s y soon :D

2 comments:

  1. Ceritanya keren habis deach..emang restu orang tua obat yang paling manjur..xixixixi

    salam kenal.

    ReplyDelete